Pages

Inilah 7 Manusia yang mendapat Sebutan TER (paling) di dunia !!

1.Manusia TER-tua
Lhi Cing Yuen seorang berkewarganegaraan China meninggal pada usia yang ke 256. Dan tercatat sebagai manusia tertua yang pernah ada. Menurut berbagai sumber, rahasia umur panjangnya dikarenakan Lhi Cing Yuen gemar mengkonsumsi sayuran (vegetarian) dan Lhi juga terkenal sebagai seorang yang memiliki pikiran positif dan selalu menjaga suasana hatinya tetap baik. Pada waktu meninggal, Lhi memiliki 23 orang istri dan 60 anak.




2. Manusia TER-cepat
Usain Bolt masih menjadi orang tercepat didunia dalam beberapa tahun terakhir ini. Usain Bolt yang berasal dari Jamaika merupakan atlet lari 100m dan 200m. Di lintasan 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik di Berlin Agustus tahun 2009 Bolt memecahkan rekor atas namanya sendiri dengan waktu 9,58 detik. Catatan waktu ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gay (Amerika Serikat). Bolt lebih cepat 0,11 detik dari Gay.



3. Manusia TER-tinggi
Tinggi badannya menjulang hingga 2,54 m (8 kaki 4,0 inc). Dia adalah Ivanovych Leonid Stadnyk, seorang yang terlahir di Ukraina tahun 1970. Pertumbuhan tinggi badan yang tidak wajar ini bermula dari operasi otak yang ia jalani saat berusia 12 tahun. Tumor yang ia derita menghasilkan hormon pertumbuhan yang berlebihan dan menyebabkan gigantisme. Stadnyk menyandang gelar manusia tertinggi didunia versi Guiness Book of Records selama beberapa bulan saja, sebelum akhirnya dicopot karena menolak untuk melakukan pengukuran ulang.




4. Manusia TER-berat
Pria meksiko bernama Manuel Uribe, dinobatkan menjadi orang terberat sejagat dengan bobot tubuh yang pernah mencapai level 4,5 kwintal alias 450 kg. Karena bobot tubuh yang begitu besar, keseharian Uribe dihabiskan di atas kasur. Dan saat ini Uribe telah mengikuti program diet untuk menurunkan berat badannya. Beratnya turun hingga 240 kilogram. Uniknya pada saat menikah Uribe diangkut degan menggunakan mobil pick-up menuju lokasi pernikahan.





5. Manusia TER-kecil
Gelar manusia terpendek di dunia berada di tangan seorang China bernama He Pingping. Tinggi badannya hanya mencapai 73 centimeter walaupun sudah berusia 23 tahun. Menurut dokter yang pernah merawatnya He Pingping menderita osteogenesis imperfecta yang menghambat proses pertumbuhan badannya.







6. Manusia TER-jenius
William James Sidis memiliki IQ mencapai 250-300. Dia mengalahkan orang jenius seperti Da Vinci atau Einstein. Di usianya yang masih kecil, Sidis memiliki kebiasaan yang sudah dimiliki orang dewasa. Diantaranya, diusia 2 tahun ia telah terbiasa membaca New York Times, diusia 8 tahun, ia sudah menulis beberapa buku. Usia 11 tahun , Sidis berhasil masuk universitas Harvard, dan menjadi seorang ahli matematika. Namun usianya tidak panjang. Ia meninggal di usia 46 tahun dengan kondisi yang begitu ironis, menganggur, terasing dan amat miskin.





7. Manusia TER-kaya
Bukan Bill Gates atau Buffet, tetapi manusia terkaya didunia saat ini adalah Carlos Slim Helú. Pria Meksiko blasteran Lebanon ini memiliki kekayaan mencapai 53,5 miliar dollar atau setara Rp. 500 triliun. Carlos Slim Helu saat ini berusia 70 tahun. Ia memiliki beberapa perusahan berskala internasional mulai dari perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico (Telmex) dan operator telepon selular, America Movil. Dia juga memiliki firma pusat perbelanjaan Grupo Sanborns, serta banyak perusahaan lain dalam Carso Group yang mempekerjakan sekitar 210.000 orang di Meksiko.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010. Blogger templates by Bloggermint